cerita koala dan beruang :)

Di sebuah desa yang tentram, hidup seekor kancil yang usil banget suka gangguin binatang lain. Suatu hari kancil melihat ada seekor koala sedang berjalan seorang diri sambil membawa kayu bakar dari hutan. Dasar kancil usil! Ia mengganggu koala tersebut dengan hinggap di kayu bakar koala bawa. Koala sontak melihat ke belakang dan ia kaget saat melihat si kancil hinggap di atas kayu bakar yang ia bawa. Koala kesal dengan si kancil yang tlah usil kepadanya. Kemudian setelah itu langkah demi langkah kayu tersebut jatuh berserakan karna ulah usil si kancil.

Kemudian tanpa rasa bersalah si kancil kabur tanpa jejak meninggalkan si koala sendiri membereskan kayu bakar. Koala tampak murung, wajahnya sedih, dan matanya berkaca-kaca. Tak sebentar waktu yang dibutuhkan untuk membereskan kayu bakar tersebut. Tapi walau ia sedih ia tetap melakukannya dengan ikhlas dan lapang dada. Tak lama berselang saat koala sedang membereskan kayu bakarnya, datang seekor beruang cokelat menghampiri sang koala. "Apa yang kamu lakukan koala? Nampaknya kamu tampak sibuk dan terlihat kelelahan, boleh aku bantu?" Kata beruang. Kemudian koala berkata, "aku sedang membereskan kayu bakarku, tadi seekor kancil berbuat usil padaku." Beruang berkata, "biar aku bawakan semua kayu bakarmu, dan bila engkau lelah, aku siap menggendongmu." "Terima kasih beruang, tolong antar aku ke rumahku, smabil engkaupun bisa menikmati segelas teh segar di rumahku," kata koala.

Akhirnya beruang mengantar koala dan kayu bakarnya menuju rumahnya. Kayu bakarnya ia simpangkan di pundaknya dan sang koala beristirahat dengan nyenyak di pelukkan sang beruang. Saat sampai di rumah koala, sang koala pun menyuguhkan segelas teh dan beberapa makanan untuk beruang . Sang koala mengucapkan  terima kasih dan sang beruang pun tersenyum senang bisa membantu koala.

0 Response to "cerita koala dan beruang :)"

Post a Comment